Print

SEMINAR NASIONAL AKUAKULTUR 2019

 

Majalah Akuakultur bekerjasama dengan Himperindo melaksanakan acara Seminar Nasional dengan tema “Dampak perubahan iklim terhadap budidaya udang di Indonesia” bertempat di Ruang Komisi Utama Lt.3 Gd.2 BPPT Jakarta. Waktu Jam.09.00 s.d 12.00 WIB, Pada hari Selasa, 22 Oktober 2019. Di hadiri 70 undangan peserta perwakilan dari Profesi tambak Kalbar, Kaltara, Lampung, Bali, Situbondo, Jakarta dan Pengurus Himperindo.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada peserta terkait dampak pengaruh iklim cuaca terhadap budidaya udang Seminar Nasional dibuka oleh Bapak Sekretaris Utama BPPT Ir. Dadan Moh. Nurjaman, M.T.

Susunan acara seminar yaitu : Sambutan Bapak I Nyoman Jujur, M.Eng (Ketua Himperindo) dan Pembukaan acara, Presentasi Materi terdiri dari : Dr. Ir. Andi Eka Satya, M.Eng (Climate change and Ocean Hazards), Dr. Albertus Sulaiman BPPT (Mengenal gelombang internal dan dampaknya pada aquaculture), Dr. Fadli Syamsudin BPPT (Dampak perubahan iklim regional dan arus lintas Indonesia pada produktivitas sumbedaya perikanan di perairan Selatan Jawa), Dr. Yusuf S Djajadihardja BPPT (Expedisi Java Trench 2002 menggunakan Kapal Selam Mini SHINKAI 6500 dan beberapa penelitian ikan laut-dalam di Java Trench dan Sangihe Trench), Sidrotul Naim, P.hD, M.P.A dari Surya University (Climate change and shrimp diseases) dan Moderator Ir. Maskur, M.Si (Perekayasa Ahli Utama KKP).

Acara ini didukung oleh PT. SURI, PT. BIOCHEN, CV. VRISDA, PT.MATAHARI SAKTI, GITA EOS